Duh, Hampir Tiap Hari Pasien Covid-19 Meninggal di Kabupaten Tegal

  Selasa, 19 Januari 2021   Dwi Ariadi
Pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal.(dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal menunjukkan terjadi fluktuatif, bahkan hampir tiap hari ada pasien positif yang meninggal dunia. 

''Ya, hampir tiap hari satu sampai dua pasien positif Covid-19 yang meninggal. Apalagi pada masa musim penghujan seperti ini menyulitkan kami sebagai petugas pemakaman karena tanah kuburan acapkali tergenang,''kata petugas BPBD, Lugiyono yang ikut dalam pemakaman jenazah Covid-19, Selasa (19/1/2021).

Kondisi tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Joko Wantoro.

"Kayaknya konsisten ini, setiap hari pasti ada pasien yang dirawat meninggal. Setiap ada 2 atau 3 orang yang meninggal," kata Joko Wantoro usai menghadiri simulasi vaksinasi COVID -19 di Puskesmas Slawi, Senin (18/1).

Bahkan, Joko pun mengaku baru mendapat laporan ada 2 pasien yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit meninggal. Pasien itu dirawat di RSI Harapan Anda Kota Tegal dan RSUD Kardinah Kota Tegal.

Menurut Joko, kasus kematian terjadi pada pasien yang usinya di atas 50 tahun dan memiliki penyakit penyerta.

"Kalau yang di bawah usia 50 tahun jarang banget yah. Kemarin ada sih di bawah usia 50 tahun. Itupun karena ada penyakit bawaan," ujarnya.

Pasien pertama adalah perempuan berinisial SR (61) yang sebelumnya dirawat di RSI Harapan Anda Kota Tegal dengan status suspek. 

Pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Mejasem Barat, Kecamatan Kramat. Kedua perempuan berinisial NA (47) warga Desa Pepedan, Kecamatan Dukuhturi. Pasien meninggal saat dirawat di RSUD Kardinah Kota Tegal dan status terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk pasien SR sudah dimakamkan oleh petugas dari rumah sakit. Dan untuk NA dimakankan oleh tim kami dan baru selesai malam ini," jelasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar