Ajib, Pria asal Dukuhturi Tegal Ini Sulap Limbah Bambu Jadi Miniatur Kapal One Piece

  Kamis, 18 Februari 2021   Lilisnawati
Hasil kerajinan dari limbah bambu karya Mohamad Tafsir berupa miniatur kapal, Rabu (17/2/2021).(Lilisnawati/Ayotegal)

DUKUHTURI, AYOTEGAL.COM- Mohamad Tafsir (43) warga Desa/Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal berhasil mengubah limbah bambu menjadi kerajinan tangan yang menarik.

Lewat tangan kreatifnya, Tafsir mengubah sisa bambu proyek pembangunan menjadi sebuah miniatur kapal. Satu di antaranya miniatur kapal One Piece.

Ditemui di rumahnya, Rabu (17/2/2021), Tafsir mengaku sudah menggeluti kerajinan limbah sejak 10 tahun yang lalu.

"Sudah 10 tahun yang lalu. Sebenarnya iseng, tapi malah jadi keterusan karena banyak yang pesen," katanya.

Menurut Tafsir, banyaknya limbah yang ia temukan di tempat kerja menggugah hatinya untuk menyulap menjadi kerajinan tangan.

"Ide awal karena lihat banyak limbah kayu dan bambu. Sayang kalau cuma dijadikan kayu bakar. Jadi langsung punya ide buat bikin kerajinan," ucapnya.

Ia sendiri belajar membuat miniatur kapal dari temannya. Sementara kerajinan lainnya, seperti miniatur gapura, lampion, ia belajar secara otodidak.

Untuk sebuah miniatur kapal kecil berukuran 30x20 centimeter dibanderol Rp60.000. Sedangkan untuk miniatur kapal besar dibanderol Rp 1,5 juta.

"Untuk yang kapal one piece Rp600.000 sampai Rp700.000 per buah. Sementara untuk pemesanan bisa melalui Nomor Whatsapp 0895348469641 atau ke rumah di Jalan Cik Ditiro, Desa Dukuhturi, RT 8 RW 1," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar