PPKM Mikro, Pemalang Canangkan Terminal dan Stasiun Siaga Candi

  Kamis, 18 Februari 2021   Dwi Ariadi
Pencanangan Terminal dan Stasiun Kereta Api Siaga Candi di Pemalang, Kamis (18/2/2021).(dok Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Terminal Induk dan Stasiun Kereta Api (KA) Pemalang telah dicanangkan menjadi Terminal Siaga Candi dan Stasiun Kereta Api Siaga Candi untuk menekan laju penularan Covid-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, Kamis (18/2/2021).

Bersama Forkopimda, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melaksanakan pemotongan pita untuk menandai dimulainya penerapan protokol kesehatan secara ketat pada penumpang yang masuk dan keluar wilayah Pemalang.

“Seluruh penumpang yang keluar masuk Terminal dan Stasiun akan dicek suhu tubuhnya, masuk bilik sterilisasi, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” kata AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. 

Kapolres berharap, Terminal Siaga Candi dan Stasiun Siaga Candi dapat meminimalisir penularan antarpenumpang.''Karena siapa pun bisa menjadi carrier bila tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” imbuh Kapolres.

Sebagai fasilitator, Kapolres Pemalang bersama Forkopimda menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas yang akan melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan prokes kepada penumpang.

“Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan memberikan pendampingan pada petugas di Terminal dan stasiun, dalam memberikan edukasi prokes pada penumpang,” ungkap Kapolres.

Usai pencanangan, Kapolres Pemalang bersama Forkopimda menempelkan stiker imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker pada awak bus serta penumpang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar