Resmi! Polri Beri Izin Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

  Kamis, 18 Februari 2021   Dwi Ariadi
Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. (Suara.com/M Yasir)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akhirnya mengeluarkan izin penyelenggaraan turnamen pramusim. 

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali, Kamis (18/2/2021).

Kapolri ingin memberikan kesempatan kegiatan olahraga berjalan dengan syarat mematuhi protokol kesehatan ketat yang ditetapkan. Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah syarat yang diminta Polri.

Adapun izin ini untuk turnamen pramusim bukan kompetisi. Jika dianggap berhasil, Polri akan memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Kita berikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakan aturan terkait dengan masalah prokes itu menjadi syarat utama. Tentunya, dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama menjaga baik sepakbola, baik pemainnya, demikian juga para suporter dimanapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan aturan terkait masalah prokes itu menjadi prioritas," kata Kapolri.

"Oleh karena itu, kita kan coba untuk memberikan izin terkait dengan penyelenggaraannya. Mungkin di tahap awal bapak menpora akan menyelenggarakan dalam prakompetisi."

"Tentunya kita akan lihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat."

"Tentunya kita akan memberikan evaluasi-evaluasi secara bertahap sehingga tentunya perjalanan dari penyelenggaraan kegiatan ini akan terlihat." ucapnya.

Menpora bertekad untuk menjaga kepercayaan Polri. Menpora meminta PSSI dan PT LIB berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk tidak melanggar apa yang sudah disepakati.

"Karena ini akan menentukan nasib kompetisi nanti ke depannya," ujar menteri asal Gorontalo tersebut.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar