DPRD Jateng Perkuat Pengawasan Vaksinasi Covid-19

  Sabtu, 20 Februari 2021   Dwi Ariadi
Wakil Ketua Komisi A DPRD Jateng Fuad Hidayat dan Anggota Komisi E Umar Utoyo ketika berdialog di Slawi FM Jumat 19/2/2021 yang dipandu host, Bung TW.(dok.Diskominfo Pemkab Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - DPRD Provinsi Jateng terus melakukan komunikasi dengan masyarakat terkait dengan pelaksanaan  vaksinasi guna mencegah penularan Covid-19.

Salah satunya mengadakan program dialog interaktif di Radio   LPPL dan radio swasta di seluruh kabupaten /kota di Jawa Tengah.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua Komisi A DPRD Jateng dari Fraksi PKB, Fuad Hidayat pada Talkshow Bincang Kreatif di LPPL Radio Slawi FM, Jumat (19/2/2021). 

Talkshow yang digagas Dinas Kominfo Jateng itu bertujuan untuk mensosialisasikan peran dan fungsi DPRD sebagai legislatif kepada masyarakat.

Selain disiarkan di kanal frekwensi 99.3 FM talkshow juga disiarkan lewat chanel youtube Pemkab Tegal. Hadir pula sebagai narasumber pada talkshow tersebut, Anggota DPRD Jateng  Komisi E dari fraksi Gerindra, Umar Utoyo yang merupakan warga asal Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Menurut Fuad Hidayat, sejak muncul pandemi Covid-19 di Indonesia dan Jawa Tengah,  sumber informasi terkait Covid 19 ini sungguh beragam dan sulit untuk membedakan mana informasi valid yang berdasarkan data dan fakta dan mana informasi hoaks.

Menanggapi hal tersebut, kata Fuad, DPRD Jateng harus terus berinteraksi dan mengedukasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan melalui siaran radio untuk memberikan informasi yang valid  dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.

''Alhamdulilah, saat ini Provinsi Jawa Tengah sudah keluar dari zona merah dari 35 kabupaten/kota. Walaupun begitu kita terus berupaya untuk tetap disiplin dalam beraktifitas  menerapkan protokol kesehatan agar perekonomian masyarakat  cepat bangkit,''katanya.

Ditanya peran DPRD, pihaknya memaparkan sebagai lembaga politik, DPRD mendukung semua kebijakan pemerintah beberapa di antaranya realokasi atau refokusing anggaran. 

''Saat ini, fokus pemerintah adalah program vaksinasi, maka peran kalangan dewan ikut mengawasi dalam proses pemberian imunisasi sesuai target yang ditentukan.''
 
Anggota Komisi E dari Fraksi Gerindra, Umar Utoyo menambahkan, program vaksinasi merupakan leading sektor di komisinya. 

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebagai  mitra kerja Komisi E diharapkan untuk terus disosialisasikan  secara masif pada masyarakat agar program vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Ia berharap program vaksinasi kepada  masyarakat dapat disosialisasikan di berbagai tingkatan secara efektif, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menerima serta mensukseskan program vaksinasi dengan baik.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar