Bersama Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Perbaiki Jalan Rusak dan Licin

  Sabtu, 20 Februari 2021   Dwi Ariadi
Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Muakan bersama Masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti memperbaiki akses jalan di Dusun Aboy, Desa Aboy, Kecamatan ketungau hilir, Kabupaten Sintang, Kalbar.(dok.Yonif 407)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM -- Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Muakan bersama Masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti memperbaiki akses jalan di Dusun Aboy, Desa Aboy, Kecamatan ketungau hilir, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK dalam rilisnya yang diterima Ayotegal, Sabtu(20/2/2021) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan cerminan dari kebersamaan antara TNI dengan masyarakat yang bergotong-royong dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan bersama.

"Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir membuat beberapa jalan rusak dan licin. Seperti di Dusun Aboy, Desa Aboy, Kecamatan ketungau hilir, Kabupaten Sintang. Adanya genangan air pasca turun hujan mengakibatkan jalan yang belum diperkeras di desa tersebut rusak dan sulit dilalui kendaraan,"kata Dansatgas

Menurut Dansatgas, kondisi tersebut tentunya menyulitkan aktivitas warga dan berpotensi terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan maupun warga yang melintasi jalan tersebut. 
Untuk itu, anggota Pos Muakan bersama warga setempat saling bahu-membahu memperbaiki jalan.

"Meskipun bersifat sementara, perbaikan jalan tersebut bertujuan untuk mengatasi kesulitan tranportasi yang dihadapi masyarakat setempat. Kami selaku Satgas selalu berupaya untuk berpartisipasi membantu masyarakat sekuat tenaga dalam mengatasi segala kesulitan masyarakat di wilayah tempat kami berada, sehingga TNI dan masyarakat selalu bersinergi dengan baik”. Ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan, jalan yang rusak parah dan berlumpur tersebut ditutup dengan kayu agar bisa dilalui kendaraan.

“Inilah bentuk kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan warga yang harus menjadi perhatian kita bersama untuk memberikan solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat, karena jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,“ imbuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar