Pekalongan Direndam Banjir, Prajurit TNI AL Bantu Evakuasi Warga

  Minggu, 21 Februari 2021   Lilisnawati
Sejumlah Prajurit TNI AL bahu membahu mengevakuasi korban banjir di Pekalongan, Sabtu (20/2/2021) (Pen. Lanal Tegal)/ Ayotegal.com: Lilisnawati

PEKALONGAN, AYOTEGAL.COM- Prajurit TNI AL Pos Angkatan Laut (Posal) Wonokerto, Pekalongan membantu proses evakuasi warga yang terdampak bencana banjir di Pekalongan, Sabtu (20/2/2021).

Di antaranya, banjir merendam Perumahan Griya Pesona Kandang Panjang dan Jalan Kusuma Bangsa, Pekalongan Utara. Bankir juga merendam Desa Wonokerto, Desa Jeruk Sari, Desa Tegalrowo, Kecamatan Tirto, Kecamatan Wonokerto dan Kecamatan Wiradesa yang ketinggian air rata-rata antara 50 sentimeter hingga 150 sentimeter.

Proses evakuasi dipimpin oleh Letda Laut (S) Samsul Hadi. Dengan menggunakan perahu karet, warga terdampak banjir dievakuasi ke tempat pengungsian.

AYO BACA : Piala Menpora 2021 Hanya untuk Tim Liga 1

Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP juga turut meninjau ke lokasi banjir di Pekalongan. Hal ini sebagai tanggung jawab dan mensuport moril prajuritnya yang sedang bertugas.

"Saya berpesan pada prajurit agar semaksimal mungkin membantu korban banjir dan waspada serta hati-hati perhatikan faktor keamanan. Utamakan lansia, anak-anak dan perempuan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Danlanal juga mengucapkan terimakasih atas loyalitas dan kesiapsiagapan prajurit TNI AL.

"Semoga apa yang kita kerjakan akan ada manfaatnya. Kita sama sama berdoa agar banjir cepat surut kembali," ucapnya. 

AYO BACA : Banjir di Pekalongan, ACT Tegal dan MRI Salurkan Bantuan Makanan Siap Santap

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar