Mayoritas Guru, 638 Orang Resmi Jadi PPPK Kabupaten Brebes

  Senin, 22 Februari 2021   Dwi Ariadi
Sebanyak 638 orang PPPK Kabupaten Brebes formasi tahun 2020 Kabup.aten Brebes resmi dikukuhkan.(dok.Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Sebanyak 638 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2020 Kabupaten Brebes resmi dikukuhkan. 

Pengukuhan Pengambilan Sumpah dan Penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai PPPK oleh Bupati Brebes  Idza Priyanti berlangsung di Aula Islamic Center, Jalan Yos Sudarso Brebes, Senin (22/2/2021).

Mereka terdiri dari 70 tenaga kesehatan, 60 penyuluh pertanian dan 508 guru.

Dalam kesempatan itu, Idza Priyanti  menyampaikan selamat dan sukses, kepada 638 bisa diangkat PPPK. Bupati berharap para penerima SK untuk bersyukur kepada Allah SWT yang dibarengi dengan niat bahwa ke depan bisa bekerja lebih baik dan dapat meningkatkan kualitas pengabdian.

''Saya tidak mau mendengar ada masyarakat yang mengadu karena tidak mendapat layanan yang baik. Untuk itu, jangan ada pegawai yang malas-malasan. Ciptakan inovasi pelayanan yang lebih baik agar masyarakat merasa puas terlayani," tandas Idza.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Brebes Tahroni melaporkan, jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPPK tahun 2019 adalah 646 orang. 

Namun, dari jumlah tersebut yang dapat diusulkan ke BKN untuk mendapatkan Nomor Induk PPPK berjumlah 638 orang. ''8 orang lagi tidak dapat diusulkan ke BKN karena 5 orang peserta meninggal dunia, 2 orang peserta mengundurkan diri dan 1 orang peserta dinyatakan tidak memenuhi kualifikasi pendidikan,''katanya. 

Menurut Tahroni, kegiatan penyerahan SK dilaksanakan 4 sesi dengan seluruh peserta memenuhi standar protokol kesehatan, terlebih dahulu melewati pengecekan suhu, pemberian handsanitizer dan wajib mengenakan masker.

Salah seorang penerima SK Jalaludin mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah terutama kepada Bupati Brebes yang telah memperjuangkan nasibnya sehingga dapat diangkat menjadi PPPK.

"Saya sudah mengabdi 18 tahun sebagai guru SD dan hampir pupus harapan karena umurnya sudah mentok jadi ASN. Syukur Alhamdulillah saya diangkat jadi PPPK," ungkap Jalal dengan suara terbata-bata. 

Jalaludin berjanji akan bekerja dengan sepenuh hati seiring dengan peningkatan status kepegawaiannya. Kepada rekan-rekan seperjuangannya, Jalal juga berharap ke depan rekan-rekan lainnya bisa mendapatkan kesempatan yang sama sebagai PPPK sehingga bisa lebih sejahtera dan lebih semangat lagi dalam bekerja.

Turut hadir dalam penyerahan SK Ketua DPRD Brebes Moh Taufiq, Ketua Komisi 1 DPRD Brebes, Wakil Bupati Brebes Narjo, Asisten I dan III Setda Brebes, serta beberapa Kepala OPD yang diundang hadir

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar