Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Bagi-bagi Masker

  Sabtu, 27 Februari 2021   Dwi Ariadi
Prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK juga membagikan masker gratis kepada masyarakat Dusun semareh Lawang, Desa Semareh, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar, Jumat (26/2/2021)(dok.Yonif 407)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga yang berada di perbatasan RI-Malaysia, yakni Posyandu Langau, Desa Langau, Puring kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (26/2/2021). 

Menurut Letkol Inf Catur Irawan, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di mana akses untuk mendapatkan pelayanan serta penyuluhan kesehatan masih perlu mendapat perhatian. 

"Terciptanya hubungan yang harmonis antara personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan masyarakat itu karena adanya bantuan kepada masyarakat khususnya tentang kesehatan," ujarnya.

"Karena dengan terciptanya masyarakat yang sehat mereka dapat beraktifitas dengan bersemangat sebagaimana mestinya, hal tersebut yang mendorong personel Satgas dalam mengemban tugas," tambahnya. 

Lebih lanjut dikatakan, pengobatan tersebut dilaksanakan dengan memberikan obat-obatan, vitamin dan pengecekan tensi kepada masyarakat.

Sementara itu, salah satu warga Bapak Thamil (58) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis. 

"Terimakasih bapak TNI yang sudah memberikan kami obat dan vitamin, semoga kami bisa terus hidup sehat dan dapat beraktivitas seperti biasa", ucapnya.

Selain itu,  prajurit Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK juga membagikan masker gratis kepada masyarakat Dusun semareh Lawang, Desa Semareh, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar, Jumat (26/2/2021)

Masker dibagikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian personel satgas dalam hal ini Pos Semareh di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Menurut Letkol Inf Catur Irawan, berbagai upaya terus dilakukan satgas untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19, Salah satunya kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat di Dusun semareh Lawang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar