Alhamdulillah, RSUD Kardinah Tegal Sudah Nihil Pasien Covid-19

  Senin, 08 Maret 2021   Lilisnawati
RSUD Kardinah.(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tegal terus mengalami penurunan. Bahkan, di RSUD Kardinah Kota Tegal, per Senin (8/3/2021), pasien Covid-19 sudah dinyatakan nihil.

Plt Direktur RSUD Kardinah, Hery Susanto mengatakan, seluruh pasien Covid-19 di Kota Tegal sudah dinyatakan sembuh, artinya, sudah nihil kasus Covid-19.

"Alhamdulillah per hari ini nihil Covid-19. Pasien positif maupun pasien suspek sudah dinyatakan sembuh," ungkapnya, Senin (8/3/2021).

Ia pun bersyukur meski kemungkinan masih ada pasien suspek dan positif yang datang lagi.

"Kita tidak tahu nantinya ada pasien suspek yang masuk lagi atau tidak. Tapi setidaknya dengan kabar ini masyarakat tidak takut untuk berobat ke Kardinah," tuturnya.

Hery menilai, nihilnya pasien Covid-19 di RSUD Kardinah Kota Tegal menjadi bukti upaya pemerintah pusat, provinsi maupun Kota Tegal berjalan efektif. Di antaranya, adanya kebijakan PPKM Mikro dan program vakainasi yang tengah berlangsung.

"Ini juga karena adanya penegakan disiplin protokol kesehatan serta kesadaran masyarakatnya," katanya.

Menurutnya, puncak penyebaran Covid-19 di Kota Tegal berlangsung pada November dan Desember 2020.

"November dan Desember 2020 jadi puncaknya. Baru di awal 2021 mulai melandai turun. Tercatat waktu itu, Januari 2021 ada 100 pasien. Kemudian bulan Februari turun, tersisa 50 orang," bebernya.

Selanjutnya di awal Maret 2021, jumlah pasien kembali menurun yakni tersisa 10 orang.

Hery berharap, masyarakat bisa terus mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Masyarakat harus ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan mau divaksin. Insyaallah aman. Protokol kesehatan juga jangan lantas diabaikan," jelasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar