Satgas Yonif 407/PK Latih Pencak Silat Pemuda di Perbatasan

  Jumat, 12 Maret 2021   Dwi Ariadi
Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Timur Yonif 407/PK dari Pos Keladan melatih para pemuda di perbatasan bela diri pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) di lapangan Dusun Lanjak.(dok Yonif 407)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM -- Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Timur Yonif 407/PK dari Pos Keladan melatih para pemuda di perbatasan bela diri pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) di lapangan Dusun Lanjak, Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (11/03/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan bela diri sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat perbatasan. 

Bela diri PSHT ini dipercayakan kepada Serda Bagus Bimantara selaku Wadanpos Keladan beserta dua anggota Pos Keladan. Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan ini selain mengasah kemampuan prajurit juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga perbatasan terutama pemuda pemudi sekitaran Pos Keladan Satgas Pamtas Yonif 407/PK agar terhindar dari kegiatan hal-hal yang negatif.

Beladiri PSHT merupakan bela diri warisan budaya bangsa yang berdiri pada tahun 1922 dan termasuk bela diri pencak silat tertua di Indonesia yang berpusatkan di Kota Madiun.

Komandan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengapresiasi kegiatan seni bela diri tersebut. ''Saya bangga kepada prajurit yang mampu mengusai teknik ini serta dapat melatihkannya kepada pemuda di perbatasan,” ujar Dansatgas sebagaimana rilis yang diterima Ayotegal.com. 

Dikatakan oleh Dansatgas, kegiatan latihan bela diri ini selain untuk membina kemampuan bela diri juga untuk membentuk karakter anak-anak muda sehingga tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif seperti mengonsumsi miras, narkoba dan hal-hal yang merusak masa depan mereka

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar