Pembagian Masker di Perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 407/PK Edukasi Prokes

  Minggu, 21 Maret 2021   Dwi Ariadi
Pembagian masker gratis yang dilakukan oleh personel Pos Mentari Satgas Pamtas Yonif 407/PK di Desa Badau.(dok.Yonif 407)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM- Pembagian masker gratis yang dilakukan oleh personel Pos Mentari Satgas Pamtas Yonif 407/PK di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupatan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Lettu Inf Rahmat Adi Wibowo selaku Komandan SSK I Pos Koki Mentari mengatakan, pembagian masker gratis itu dilakukan oleh personel Pos Koki Mentari sebagai upaya untuk mengajak masyarakat secara aktif mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kedisiplinan dan kesadaran semua pihak dalam mematuhi protokol tersebut menjadi senjata ampuh dalam melawan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya sebagaimana rilis yang diterima Ayotegal, Minggu (21/3/2021).

Dikatakan, masker gratis itu dibagikan kepada warga yang berada disekitar Pasar Badau. ''Kami bagikan masker tersebut langsung kepada para pedagang dan masyarakat sekitar, serta memberikan sosialisasi tentang beberapa tindakan yang dapat dilakukan masyarakat dalam membantu pencegahan penyebaran virus ini,” lanjut Lettu Inf Rahmat.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menegaskan, akan terus berupaya untuk terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19. 

"Upaya seperti ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mencegah dan menekan penyebaran Virus Covid-19, khususnya di wilayah perbatasan,” ujar Dansatgas.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar