Diskominfo Kabupaten Tegal Latih 48 Staf OPD Terampil Menulis Informasi Publik

  Rabu, 24 Maret 2021   Dwi Ariadi
Suasana dialog dalam Pelatihan Jurnalistik bagi staf OPD yang digelar oleh Diskominfo Pemkab Tegal.(dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kabupaten Tegal menggelar Pelatihan Jurnalistik, Bimbingan Teknis Penulisan Siara Pers dengan peserta dari 48 OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Kegiatan terbagi dalam dua tahap, yakni tahap pertama digelar pada Senin (22/3/2021) dan tahap kedua, Rabu (24/3/2021) di Ruang Rapat Gedung C Candra Kirana.

Menurut Kepala Dinas Kominfo, Dessy Arifianto, pelatihan jurnalistik digelar bertujuan mengoptimalkan penyebarluasan informasi dari masing-masing dinas atau lembaga kepada masyarakat. 

''Selain berkontribusi untuk mengoptimalkan di kanal website masing-masing lembaga, nanti mereka juga berkontribusi untuk mengirim data informasi ke website Pemkab Tegal,''katanya saat membuka acara. 

Para peserta jurnalistik dilatih oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kusnianto dan Dwi Ariadi (Ketua PWI Kabupaten Tegal).

Ksumianto menjelaskan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di bidang jurnalistik kepada staf  OPD dalam rangka optimalisasi penyebarluasan informasi publik baik program, kegiatan dan kebijakan Pemerintah Daerah.

''Di samping itu juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dasar di bidang jurnalistik, sehingga diharapkan nantinya mampu untuk membuat berita dan mendokumentasikan kegiatan di lingkungan kerjanya masing-masing dan menjadi kontributor Newsroom.go.id,''paparnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar