Perbatasan RI-Malaysia Kurang Guru, Satgas Yonif 407/PK Bantu Mengajar Siswa SD

  Kamis, 25 Maret 2021   Dwi Ariadi
- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Sektor Timur Kalimantan Barat yang berada di bawah Kolakops Korem 121/ABW Sintang, Pos Riam Sejawak menjadi tenaga pendidik.(dok)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Sektor Timur Kalimantan Barat yang berada di bawah Kolakops Korem 121/ABW Sintang, Pos Riam Sejawak menjadi tenaga pendidik (Gadik) di sekolah SDN 15 Riam Sejawak, Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (24/3/2021).

Danpos Riam Sejawak, Sertu Sugiyanto menyampaikan pelaksanaan Gadik berupa belajar mengajar materi pelajaran dan wawasan kebangsaan

Selain itu, juga memberikan semangat dan motivasi juang kepada Siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar sehingga ke depannya nanti akan menjadi generasi yang disiplin dan berkarakter

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menjelaskan, kegiatan Gadik sudah diterapkan di jajaran Pos, bahwa kehadiran anggota Satgas Pamtas dalam membantu guru di perbatasan merupakan wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

“Selain Tugas Pokok menjaga keamanan perbatasan, Satgas juga turut berupaya dalam membantu kurangnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan. Harapannya melalui kegiatan Gadik ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak perbatasan untuk meraih cita-cita mereka,” jelas Dansatgas sebagaimana rilis yang diterima Ayotegal, Kamis (25/3/2021).

Kepala Sekolah SDN 15 Riam Sejawak mengucapkan terima kasih kepada Satgas pamtas Yonif 407/PK yang telah mengajarkan dan mendidik dan memberikan motivasi kepada anak Sekolah Dasar khususnya SDN 15 Riam Sejawak. 

“Terima kasih yang sangat tak terhingga kepada anggota Pos Riam Sejawak yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu kami mengajar siswa-siswi SDN 15 Riam Sejawak. Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa dan menjadi semangat tersendiri untuk lebih giat belajar,''ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar