Karya Bakti Bikin Batako Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bantu Warga di Perbatasan

  Minggu, 28 Maret 2021   Dwi Ariadi
Satgas Pamtas Yonif 407/PK, personel Pos Riam Sejawak membantu warga dalam pembuatan batako .(dok.Yonif 407)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Satgas Pamtas Yonif 407/PK, personel Pos Riam Sejawak membantu warga dalam pembuatan batako untuk membangun gereja di Dusun Riam Padang, Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketunggau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Sabtu (27/3/2021).

Sertu Sugiyanto selaku Danpos Riam Sejawak menyampaikan, kegiatan karya bakti pembuatan batako tersebut dilakukan bersama lima anggota dan dilakukan secara gotong-royong bersama masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pos Riam Sejawak terhadap masyarakat desa binaan agar menciptakan hubungan yang baik antara anggota satgas dengan masyarakat," Ujar Danpos.
 
Di lain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok sebagai pengaman perbatasan anggota Satgas juga rutin melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu masyarakat.

Salah satunya, pembuatan batako untuk pembangunan Gereja yang dilakukan oleh Pos Riam Sejawak, serta mempererat hubungan persaudaraan antara anggota satgas dan masyarakat di daerah binaan.

"Kegiatan karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif Satgas yang bertugas di perbatasan untuk ikut serta membantu masyarakat,''ujarnya. 

''Selain itu, memberikan motivasi kepada warga agar lebih semangat dalam bekerja. Sekaligus memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga dengan kehadiran prajurit Satgas Pamtas Yonif 407/PK ditengah masyarakat,”lanjutnya.

Sementara itu, Matius (47) selaku warga Desa Riam Sejawak mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos Riam Sejawak yang sudah membantu dalam pembuatan batako. 

"Dengan kehadiran Bapak TNI warga disini merasa terbantu sekali, proses pembuatan menjadi lebih cepat dan kami pun lebih bersemangat,"tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar