Ormas Petanesia Terbentuk di Kabupaten Tegal

  Jumat, 02 April 2021   Dwi Ariadi
Pembentukan pengurus Petanesia Kabupaten Tegal.(dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia), organisasi kemasyarakatan yang dibentuk oleh Habib Luthfi, tokoh ulama asal Pekalongan, terbentuk di Kabupaten Tegal.  

Bertempat di Sekretariat Caretaker Dewan Pengurus Cabang (DPC) Petanesia Kabupaten Tegal, Rabu (31/3/2021), susunan pengurus Petanesia DPC Kabupaten Tegal resmi diajukan kepada Pimpinan Pusat Petanesia. 

Ini merupakan tindak lanjut dari surat mandat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pencinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Nomor 056/DPP.PETANESIA/SM/III/21 kepada tim caretaker Kabupaten Tegal tentang Pembentukan Pengurus Cabang Kabupaten Tegal.

Ketua Tim Caretaker Petanesia Kabupaten Tegal, Margaetta mengatakan, susunan pengurus Petanesia Cabang Kabupaten tegal merupakan elaborasi dari visi misi Petanesia. 

Hal ini nampak dari keanggotaan pengurusnya yang berangkat dari berbagai latar belakang agama, profesi, suku yang ada di Kabupaten Tegal. 

''Kami berharap heterogenitas yang ada di Kabupaten Tegal ini menjadi energy Petanesia dalam menjalankan program-program Petanesia kelak,''katanya.
 
Sementara itu, Dr Saepudin, akademisi dari Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal yang aktif juga aktif dalam gerakan kebangsaan sangat mendukung Petanesia. 

Dia berharap Petanesia menjadi garda depan bersama organ lain dalam menjaga kedaulatan NKRI sambil terus melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar