PDK Karang Taruna Buniwah Kabupaten Tegal, Kepengurusan Akan Dibentuk hingga RT

  Sabtu, 03 April 2021   Dwi Ariadi
Pendidikan Dasar Kepemimpinan (PDK) di gedung olahraga serba guna Desa Buniwah, Kamis (1/4/2021).(dok)

BOJONG, AYOTEGAL.COM - Pengurus Karang Taruna Bunga Bangsa, Desa Buniwah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal menggelar Pendidikan Dasar Kepemimpinan (PDK) di gedung olahraga serba guna Desa Buniwah, Kamis (1/4/2021). 

Menurut Ketua Karang Taruna Bunga Bangsa Desa Buniwah, Abdurahman Zuhri, kegiatan tersebut bertujuan untuk melahirkan SDM Karang Taruna yang kreatif, inovatif dan berkualitas. 

"Ada 22 orang pengurus yang mengikuti PDK ini. Saya berharap setelah kegiatan ini dilaksanakan dapat menjadi pencerahan dan menambah wawasan pengurus Karang Taruna Bunga Bangsa. Selain itu, kami ingin semua pengurus bisa menjalankan roda organisasi yang berkualitas, penuh dedikasi dan bertanggung-jawab,"katanya.

Zuhri mengungkapkan, pihaknya akan menindaklanjuti dari kegiatan tersebut dengan pembentukan pengurus hingga tingkat RT atau ranting Karang Taruna. 

''Tujuannya adalah menjunjung rasa kesetiakawanan sosial agar setiap RT atau lingkungan RT bisa mengembangkan potensi yang ada,''ujarnya.

Sementara itu, pemateri yang hadir di antaranya Edi Sulistiyanto, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal. Dalam penyampaiannya, PDK merupakan forum untuk kawah candradimuka para Yodha dalam hal kaderisasi. 

''Untuk PDK di Desa Buniwah, baru satu-satunya dilakukan di Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah dan patut dicontoh,''jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Edi menyampaikan materi tentang Kepempimpinan dan kesekretariatan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar