Layanan Kesehatan Keliling Satgas Yonif 407/PK di Wilayah Perbatasan

  Minggu, 04 April 2021   Dwi Ariadi
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Pos Jaung menggelar kegiatan pelayanan kesehatan keliling.(dok.Yonif 407/PK)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Pos Jaung menggelar kegiatan pelayanan kesehatan keliling di Dusun Jaung Ran, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (3/4/2021)

Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan, khususnya di Dusun Jaung Ran.

Hal tersebut dilakukan mengingat masyarakat setempat yang sakit kebanyakan enggan berobat di Puskesmas karena jarak yang cukup jauh.

Danpos Jaung Satgas Pamtas Yonif 407/PK Serma Aziz Siswanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Pratu Julinto beserta tiga orang anggota Pos Jaung, adapun penyakit yang diderita masyarakat yaitu sakit demam, batuk, dan asam urat.

“Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” tambahnya.

Kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggu dengan sasaran kepada masyarakat. 

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan.

Selain pelayanan kesehatan keliling, Satgas Pamtas Yonif 407/PK juga bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak di Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Dansatgas mengatakan jembatan penghubung di Dusun Perumbang ini rusak, akibat konstruksi kayunya sudah lapuk dimakan usia, sehingga membahayakan bagi pengendara yang melintas.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar