16 Pejabat Fungsional Pemkot Tegal Dilantik

  Selasa, 06 April 2021   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional tertentu, Selasa (6/4/2021).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melantik dan mengambil sumpah 16 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Tegal di Gedung Adipura, Balai Kota Tegal, Selasa (6/4/2021).

16 pejabat tersebut di antaranya menempati jabatan sebagai analis kepegawaian, penyuluh kesehatan masyarakat, penyuluh sosial, pengawas farmasi dan makanan, pengelola pengadaan barang dan jasa serta pamong belajar.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, pelantikan pejabat fungsional tertentu merupakan salah satu langkah dalam menata organisasi pemerintah daerah. Hal itu guna memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

"Ini juga untuk pengembangan karir sekaligus profesionalisme PNS. Juga untuk peningkatan kinerja organisasi serta memenuhi kebutuhan jabatan fungsional," ucapnya.

Dedy juga menegaskan, di era kepemimpinannya, penempatan sebuah jabatan akan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu.

"Artinya harus sesuai dengan kemampuan dan ahlinya. Jangan sampai kita tempatkan di posisi yang tidak dikuasai. Itu malah nanti akan menjadikan pejabat malas, bekerja tidak maksimal dan malah merugikan," ungkapnya.

Ia juga berharap, seluruh ASN di lingkungan Pemkot Tegal memiliki kedisiplinan yang tinggi, termasuk amanah dalam mengemban tugas dan loyalitas terhadap pimpinan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar