Lapas Slawi Dirazia, Tim Gabungan Temukan Benda Terlarang dan Penghuni Dites Urine

  Rabu, 07 April 2021   Dwi Ariadi
Kepala Lapas Kelas IIB Slawi Kabupaten Tegal Mardi Santoso menunjukkan hasil razia, Selasa (6/4/2021) malam.

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Selama dua jam semalam, tim gabungan dari Lapas Kelas IIB, Polres Tegal dan BNN Kota Tegal melakukan razia terhadap penghuni Lapas Kelas IIB Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (6/4/2021). 

Razia dimulai pukul 20.00 WIB, petugas menggeledah semua ruangan. Hasilnya? sejumlah benda terlarang ditemukan. Selain itu, tim gabungan juga melakukan tes urine warga binaan maupun petugas Lapas.  

Kepala Lapas Kelas IIB Slawi, Mardi Santoso dengan didampingi Kasubbag Umum BNN Kota Tegal, Mukti Ali dan Kabag Ops Polres Tegal Kompol Heriyanto menyampaikan, puluhan barang yang disita merupakan benda-benda terlarang.

Barang-barang tersebut, di antaranya pisau cutter, benda tajam dari logam dan korek api atau kerap disebut sikim, ‎kartu domino, kawat, dan kabel.

Selain menggeledah seluruh sel yang dihuni total 339 warga binaan, petugas dari BNN juga melakukan tes urine secara acak terhadap warga binaan dan petugas lapas. 

Menurut Mardi, razia bersama tersebut merupakan bagian rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57 Tahun 2021.

‎"Ini termasuk salah satu perintah dari ‎Dirjen Pemasyarakatan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan untuk melakukan penggeledahan serentak malam ini,"katanya. 

‎"Barang-barang terlarang yang disita memang dilarang. Dari hasil penggeledahan belum mendapatkan Handphone,''tambahnya. 

Mardi menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan intensitas pemeriksaan dan penggeledehan terhadap warga binaan. 

"Minimal tiga bulan sekali kita lakukan penggeledahan bersama agar tidak ada peredaran dan penggunaan narkoba di dalam Lapas,"tandasnya.

Terkait dengan hasil tes urine, Kasubbag Umum BNN Kota Tegal Mukti Ali menyebutkan, hasil pemeriksaan urine semua negatif. 

''Alhamdulillah, hasilnya negatif. Ini merupakan langkah baik dari Lapas Slawi untuk mewujudkan masyarakat Bersinar, bersih dari narkoba,''tandasnya.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar