Buka Kampung Ramadan Kota Tegal, Dedy Yon Ajak Pejabat Gunakan Produk Lokal

  Rabu, 07 April 2021   Lilisnawati
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama rombongan saat meninjau salah satu stan di Kampung Ramadan, Selasa (6/4/2021).(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono membuka langsung Kampung Ramadan yang digelar di halaman Premier Hotel Tegal, Selasa (6/4/2021).

Menurut Dedy Yon, event tersebut harus berkelanjutan. Sebab, di masa pandemi Covid-19 seperti ini, para pelaku UMKM di Kota Tegal harus dibangkitkan.

"Mudah-mudahan dengan ini, para pelaku UMKM di Kota Tegal mulai pulih ekonominya. Ini nanti harus berkelanjutan, nanti kita lanjutkan dengan Kampung Lebaran atau nanti saat bulan Agustus ada Kampung Kemerdekaan dan seterusnya," ujarnya.

Dengan begitu, selain memulihkan ekonomi pelaku usaha kecil, event-event tersebut juga bisa menjadi wadah untuk lebih mengenalkan produk lokal Kota Tegal.

Dalam kesempatan itu, Dedy Yon juga mengajak masyarakat dan pejabat di Kota Tegal untuk bangga mengunakan produk lokal khas Kota Bahari.

"Kita harus betul-betul bangga dengan produk lokal kita sendiri. Saya pribadi lebih suka produk lokal. Contohnya ini sepatu pantofel yang saya pakai, asli buatan warga Kota Tegal. Harganya cuma Rp250.000. Kualitasnya juga bagus, awet," ucapnya.

Menurutnya, dengan menggunakan produk-produk lokal yang dimiliki akan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha kecil juga sekaligus mengangkat nama produk khas Kota Tegal.

"Bagaimanapun kearifal lokal harus kita angkat, kita promosikan. Kita bisa ngasih pemasukan ke mereka juga bisa berhemat," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar