Unik! Ada Kedai Kopi Diberi Nama 'KPK' di Slawi, Ternyata Ini Maksudnya

  Selasa, 20 April 2021   Dwi Ariadi
Suasana di Kedai Pojokan Kersen (KPK) Slawi, Kabupaten Tegal saat malam hari. (Dwi Ariadi/Ayotegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Jika Anda melintas di Jalan Nangka, Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, tepatnya pojokan tikungan jalan terdapat sebuah kedai kopi yang berada di bawah pohon kersem.

Jika malam hari, kerlap-kerlip lampu menambah suasana bagi pengunjung terasa nyaman dan tenang. Sekadar untuk tempat berkumpul dan ngobrol bersama teman, tentu tempat ini sangat cocok. 

Apalagi, rindangnya pohon kersem dipadukan dengan lampu yang tertata rapi bisa membuat pengunjung terasa enjoy. Sajian aneka minuman kopi dan jajanan bisa dinikmati di tempat ini. 

Yang tak kalah menarik dan menyita perhatian, kedai milik Desi Madha Krisna ini mengusung nama KPK. Lantas, kenapa pakai nama KPK? Tentu tak hubungannya dengan lembaga antirasuah tersebut. 

''KPK itu Kedai Pojokan Kersen,''kata Desi sembari meracik kopi pesanan pengunjung. Ya, pohon kersen yang tumbuh subur di pelataran rumahnya menjadi ikon tersendiri.

Pelataran yang luas dengan pohon kersem yang rindang, ia sulap menjadi tempat bisnis kedai kopi. Tawaran suasana yang nyaman dan tenang, cocok untuk tempat berkumpul dan sajian minuman kopi aneka rasa menjadi sajian utama di kedai kopi KPK.

Menyinggung tentang bisnis kedai di masa pandemi, Desi menegaskan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Jarak antarpengunjung juga disetting tidak berdekat-dekatan.      

Dikatakan oleh Desi, kedai kopi yang dirintis masih tergolong baru. ''Mudah-mudahan tempat ini menjadi pilihan warga Slawi dan sekitarnya untuk menikmati kopi dengan suasana yang berbeda,''tandasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar