Mustafa Debu Tebar Spirit Islam Cinta di Amazing Ramadhan Kareem KNPI-Hipmi Tegal

  Rabu, 21 April 2021   Dwi Ariadi
Personel Grup Band Debu foto bersama dengan penyelenggara Amazing Ramadhan Kareem di Hotel Grand Dian Slawi, Kabupaten Tegal.(Dwi Ariadi/Ayotegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - ''Allah satu Tuhan kita, Ahmad satu Nabi kita, Kakbah satu kiblat kita...Kita satu, satukan kita...''

Sepenggal bait lagu berjudul ''Haqq La Ilaha Ilallah'' yang dilantunkan oleh Mustafa Debu bergema di acara Amazing Ramadhan Kareem #2 yang digelar oleh KNPI dan Hipmi Kabupaten Tegal serta Al Maliki Center di Hotel Grand Dian Slawi, Selasa 20 April 2021. 

Mengusung lagu-lagu religius Islami, seperti Bulan Purnama dan Mabuk, dalam acara yang juga didukung Ayotegal.com tersebut, penampilan Mustafa Debu dkk mampu mengajak penonton yang sebagian besar kalangan milenial ikut mendendangkan lagu. 

Merujuk pada tema kegiatan Ramadan, yakni Menyelami Islam Cinta, Mustafa di sela-sela perform-nya menjelaskan soal arti cinta. ''Cinta tidak sekadar sebatas dilafalkan. Namun juga diwujudkan dalam perilaku nyata, perbuatan dan tindakan,''katanya.

Selain perferoma Musik Sufi Mustafa Debu, menurut Ketua KNPI Kabupaten Tegal, Ersal Aburizal dalam acara Ramadhan Kareem ini juga digelar Talkshow soal Menyelami Islam Cinta yang dipandu oleh M Aqib Malik (Direktur Al Maliki Center).

Selain Mustofa Debu, juga ada pembicara lain, Nurul Hidayati, pegiat Islam milenial dan Fatayat Korea Selatan.

Menurut Ersal, kegiatan Amazing Ramadhan tersebut sudah digelar untuk kali kedua. ''Tujuan dari kegiatan ini, kami ingin mengajak kalangan anak muda untuk lebih memahami agama Islam dengan spirit cinta dan kedamaian,''jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar