Belum Ada Penyekatan di Jalan Tol Kendal-Batang

  Jumat, 23 April 2021   Dwi Ariadi
Kasat Lantas Polres Kendal memantau situasi di rest area setelah perpanjangan larangan mudik Jumat 23 April 2021. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOTEGAL.COM - Meski sudah ada larangan mudik Lebaran tahun 2021 yang diperpanjang, Satuan Lalu Lintas Polres Kendal belum melakukan penyekatan di ruas jalan tol Kendal-Batang. 

Satlantas Polres Kendal hanya melakukan operasi keselamatan  dengan  mengingatkan   para   sopir dan penumpang yang tidak pakai masker  dan diberikan masker.

Penyekatan hanya dilakukan di jalur pantura yakni perbatasan  Kendal-Batang di Weleri, sementara  di jalan tol  petugas hanya melakukan  operasi protokol kesehatan  tidak  menyuruh putar  balik pada  pemudik. 

“Kita hanya operasi keselamatan dan tidak meminta  putar balik karena sudah dilakukan di wilayah  perbatasan Jateng dan Jabar di wilayah Brebes,” ujar  Kasat Lantas Polres Kendal  AKP Heri Condro Ribowo saat melakukan pengawasan di rest area 931 A, Jumat 23 April 2021.

Polres Kendal mendirikan  Pos Pam  di rest area 931 A dan mengadakan operasi  keselamatan lalu lintas. Kegiatan ini sifatnya  mengingatkan , agar para  pengguna jalan  tol yang berhenti di rest area tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Petugas juga  membagikan masker dan memasang stiker pada  truk  dan mobil yang  berhenti di rest area,  terkait tata cara protokol kesehatan.

“Saat ini  Satlantas Polres Kendal tidak melakukan penyekatan di jalan tol, namun di jalur pantura  perbatasan kabupaten di lakukan pengawasan  pemudik bernopol  luar  provinsi,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, belum terlihat peningkatan kendaraan dari barat.  Kasatlantas  mengimbau  pada pengguna jalan, untuk mematuhi  rambu lalu lintas dan  tetap  mengedepankan protokol kesehatan untuk   mengurangi penyebaran Covid-19.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar