Piala Menpora 2021 Bakal Berakhir, Zainudin Amali Ucapkan Terima Kasih

  Minggu, 25 April 2021   Dwi Ariadi
Menpora, Zainudin Amali, dalam pertandingan PSM Makassar vs PS Sleman di stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/4/2021) malam. (Dok : Kemenpora)

SOLO, AYOTEGAL.COM - Kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 segera memasuki babak akhir dengan menyisahkan satu pertandingan lagi yakni laga final leg kedua yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung di stadion Manahan, Solo Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam.

Sebelumnya, kedua tim sudah saling berhadapan di leg pertama, di mana Persija Jakarta unggul 2-0 atas Persib Bandung.

Sejak bergulir pada Maret lalu, hampir tidak hambatan yang terjadi. Protokol kesehatan (prokes) Covid-19 pertandingan pun dipatuhi dengan konsisten sehingga tidak ada penularan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PSSI dan penyelenggara Piala Menpora PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena gelaran kompetisi pramusim sejauh ini berjalan dengan lancar dan aman.

Bukan hanya untuk PSSI dan LIB, Menpora Amali juga mengapresiasi kepatuhan suporter dan pecinta sepakbola Tanah zair terhadap aturan untuk tidak datang ke stadion dan nonton bareng.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Ketua Umum PSSI dan juga penyelenggara dan juga tentu apresiasi dan terimakasih dari pemerintah ini saya sampaikan berulang-ulang kepada para suporter kita, kepada para pendukung, pencinta sepakbola yang sudah mematuhi semua anjuran yang dibuat oleh panitia," kata Menpora Amali, seperti yang dilansir Suara.com (Jaringan Ayotegal).

Lancarnya Piala Menpora sejauh ini menurut Amali mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi menurut menteri asal Gorontalo itu memantau turnamen ini meskipun melalui saluran stasiun televisi.

"Beliau (Presiden Jokowi) sangat apresiasi dan terimakasih kepada PSSI, kepada penyelenggara dan juga pada para penggemar sepakbola seluruh tanah air,” jelasnya.

Menurut Menpora Amali, para suporter dan penyelenggara berhasil membuktikan komitmen untuk menjaga kesepakatan awal bahwa tidak ada penonton, tidak ada kerumunan, tidak ada nonton bareng yang merupakan syarat keluarnya izin keramaian dari kepolisian.

“Alhamdulillah penerapan protokol kesehatan sungguh-sungguh dan serius disiplin, maka apa yang dikhawatirkan sebelumnya, alhamdulillah tidak terjadi. Sekali lagi apresiasi dan terimakasih," katanya. 

''Protokol kesehatan sampai hari ini masih tetap dijalankan dengan disiplin," ungkapnya.

PSS Sleman berhasil meraih peringkat ketiga usai menglahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar stadion Manahan Solo, Sabtu (24/4/2021) malam.

Sementara untuk juara dan runner-up akan diperebutkan oleh Persija Jakarta dan Persib Bandung. Persija lebih berpeluang besar karena unggul agregat 2-0.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar