Kepala Dinkes Batang Mengundurkan Diri

  Selasa, 27 April 2021   Dwi Ariadi
Batang Wihaji bersama mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr Muchlasin saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas tahun 2020. (AyoSemarang.com/Muslihun)

BATANG, AYOTEGAL.COM -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang, dr Muchlasin MKes mengundurkan diri dari jabatannya di tengah upaya memerangi pandemi Covid-19 di wilayah setempat. 

Ditemui Selasa 27 April 2021, Bupati Batang Wihaji membenarkan hal itu. Bupati mengatakan bahwa Muchlasin mengajukan pengunduran diri pada pertengahan Maret 2021 lalu, dan baru disetujui pada awal April 2021. 

“Ya, beliau mengundurkan diri dan  sudah mengajukan surat pernyataan pengunduran diri pada Maret kemarin, dan April saya setujui,” ujar Bupati Wihaji. 

Ia pun mengatakan, kalau alasan pengunduran dr Muchlasin setelah ditanya dari hari ke hati  beralasan karena sakit. 
“Beliau sakit, jadi saran dari pihak keluarganya tidak bisa melaksanakan tugas dengan beban berat,” ungkap Wihaji.   

Adapun kini Muchlasin menyandang status baru sebagai pejabat fungsional di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batang. Sedangkan untuk mengisi kekosongan kursi jabatan Kepala Dinkes Batang, kini dr. Didiet Wisnuhardanto, Kepala Puskesmas Tulis dipercayai untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt). 

Bupati Wihaji menegaskan, bahwa pengunduran diri Muchlasin tidak akan mengganggu upaya pemerintah daerah dalam hal penanganan Covid-19. 

“Tidak akan mengganggu penanganan Covid-19. Hal seperti ini sudah biasa. Di mana OPD ini memiliki sistem, yang didalamnya terdapat para kabid dan kasie, sehingga selama mereka jalan semua, saya kira tidak ada masalah,” tukas Bupati.(Muslihun/Batang)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar