Luruh Sore Neng Trasa, Radio Slawi FM Gelar Bazar Ramadan 2021

  Selasa, 27 April 2021   Dwi Ariadi
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal Suspriyanti dipandu penyiar Slawi FM Mery Honey mengunjungi stand pameran Bazar Ramadan.(Dwi Ariadi/Ayotegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Menyemarakkan bulan Ramadan 2021, untuk kali pertama di masa pandemi ini Radio Slawi FM Kabupaten Tegal menggelar kegiatan Bazar Ramadan 2021 di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), Selasa 27 April 2021. 

Dalam kegiatan yang mengusung tema ''Luruh Sore Ning Trasa'' panitia menghadirkan beragam acara, di antaranya festival jajanan khas Ramadan, parnak-pernik hasil UMKM dan kreativitas Difabel Slawi Mandiri (DSM), sembako dan lomba bertemakan Ramadan. 

Direktur Radio Slawi FM, Kusnianto menjelaskan, kegiatan bazar digelar bertepatan dengan Hari Penyiaran Nasional Ke-88. ''Tema besar yang kami usung adalah penyiaran mendorong kebangkitan ekonomi di masa pandemi,''katanya. 

Disampaikan oleh Kusnianto, pihaknya memfasilitasi UMKM Kabupaten Tegal dan difabel kreatif untuk bangkit setelah selama satu tahun terpuruk karena pandemi. 

''Yang terpenting sebagai sarana bagi masyarakat bahwa event, kegiatan atau usaha ekonomi di masa pandemi tetap dapat dilakukan dengan pemabatasan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan handsanitizer,''jelasnya. 

Karena itu, lanjut Kusnianto, dalam kegiatan yang dimulai 27 April 2021 hingga 10 Mei 2021 ini pihaknya membatasi pengunjung dengan menyesuaikan daya tampung tempat di Trasa dengan jumlah maksimal 150 orang. 

''Jika nantinya selama kegiatan melebihi batas apa yang direkomendasikan oleh Satgas Covid-19, maka pintu masuk ditutup dengan penjagaan yang ketat,''tandasnya.

Bazar yang dibuka oleh Bupati Tegal Umi Azizah yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Suspriyanti ini diikuti sekitar 20 stand. 

''Tetap mengutamakan protokol kesehatan, sekaligus memperhatikan produk jualan makanan dan minuman di masa Ramadan ini yang higienis dan sehat,''ujar Suspriyanti.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar