Target 100% Bebas dari Peredaran Narkoba, Lapas Slawi Gandeng Polres Tegal

  Rabu, 28 April 2021   Dwi Ariadi
Kalapas Kelas IIB Slawi, Mardi Santoso dan Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang menunjukkan kesepakatan kerja sama di Aula Dr Sahadjo Lapas Slawi, Rabu 28 April 2021. (Dwi Ariadi/Ayotegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Slawi dan Polres Tegal meneken kerja sama untuk mengoptimalkan pengawalan dan pengawasan di Lapas, terutama soal peredaran narkoba, Rabu 28 April 2021.  
  
Kerja sama diteken oleh kedua pihak, yakni Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang dan Kalapas Slawi, Mardi Santoso di Aula Dr Sahadjo Lapas Slawi. 

Dalam kesempatan tersebut, Mardi Santoso menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Tegal yang selama ini telah berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan baik terkait pelaksanaan tugas dan fungsi kedua instansi. 

''Polres Tegal telah memberikan jaminan keamanan dengan sangat baik. Setiap kebutuhan kita mampu terakomodir seperti misalnya back-up pengamanan, pelaksanaan razia, pengawalan narapidana, pembinaan anggota hingga surat menyurat terkait masa penahanan sehingga meminimalisir potensi adanya over staying penahanan,''kata Mardi.

Selain itu, lanjut Mardi, pihaknya berterima-kasih terhadap jajaran Polres Tegal yang secara rutin melaksanakan patroli di jam-jam rawan ke Lapas Slawi. ''Hal ini  memberikan rasa aman bagi kami, pada kondisi kami yang kekurangan personil ini,''ujarnya.

Disebutkan, jumlah personel yang bertugas di lapas kelas llB Slawi ada 65 orang sudah termasuk Kalapas. Dari 4 regu masing-masing ada 6 petugas yang mengawal dengan jumlah ideal 12 orang. 

''Sekarang jumlah penghuni di lapas kelas llB Slawi ada 334 orang, sedangkan idealnya jumlah petugas di lapas itu ada 100 orang dan kami baru ada 65 petugas,''tandasnya. 

Adapun Kapolres Tegal, M. Iqbal Simatupang menyambut positif perjanjian kerja sama tersebut. 

''Sinergitas antara Polres Tegal dengan Lapas Slawi selama ini telah terjalin dengan baik, dan kami akan terus berupaya untuk bersama-sama membantu Lapas Slawi untuk mewujudkan Lapas yang 100%  bebas dari peredaran narkoba, peredaran  handphone dan barang terlarang lainnya,” tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar