Plt Ketua Demokrat Kabupaten Tegal Rombak Struktur Pengurus Partai, 90 Persen Diganti

  Kamis, 29 April 2021   Dwi Ariadi
Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tegal, Kamis 29 April 2021.(Dwi Ariadi/Ayotegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Plt Ketua Partai Demokrat Kabupaten Tegal Ivan Agusta menyampaikan, pihaknya merombak pengurus struktur partainya setelah Pemerintah melalui Kemenkum-HAM mengakui kepenguruan AHY di tingkat Pusat.

Ivan menyebutkan perombakan jajaran pengurus mencapai 90 persen. ''Mulai besok operasional harus jalan untuk menjalan roda partai demokrat, seperti pembenahan di tingkat PAC dan ranting,''katanya usai Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama, Kamis 29 April 2021. 

Dia menegaskan, pihaknya menganggap kisruh kepengurusan partainya sudah selesai dengan keputusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) yang menolak pengajuan keabsahan kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

Terkait dengan perombakan besar-besaran tersebut, Ivan mengakui dampak dari konflik kepengurusan banyak anggota yang nepotisme. ''Memang terjadi nepotismenya kental dan like dislike. Sehingga saya harus ngumpulke balung pisah termasuk mengajak sejumlah senior partai,''tandasnya. 

Bersamaan dengan acara buka puasa bersama dan tasyakuran itu, Ivan yang didampingi sejumlah pengurus dan kader Demokrat, salah satunya mantan anggota DPRD Kabupaten Tegal Hartono Sosrodjojo mengemukakan, pihaknya menempati kantor baru di Jl Mayjen Sutoyo Slawi. 

''Kegiatan ini juga kami membagikan 300 takjil untuk masyarakat. Singkatnya kita tasyakuran dalam acara Demokrat Berbagi,''tandasnya.  

Sebagimana diketahui, Ivan Agusta ditunjuk oleh   
Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti sebagai Plt Ketua Demokrat Kabupaten Tegal pada Maret 2021 lalu. 

Ivan Agusta menggantikan posisi Ayu Palaratin yang terkena sanksi internal partai. Ayu Palaretin disinyalir terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar