Persiapkan diri, Begini Cara Daftar Simulasi CAT CPNS 2021

  Jumat, 30 April 2021   Adib Auliawan Herlambang
Ilustrasi, BKN membuka pendaftaran Simulasi CAT CPNS 2021. (istimewa)

TEGAL, AYOTEGAL.COM -- Mendekati periode pendaftaran dan tes CPNS 2021, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan fasilitas simulasi tes berbasis komputer. . 

Tersedianya layanan simulasi CAT atau computer assisted test ini sendiri diberikan agar calon peserta bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik. 

Cara Daftar Simulasi CAT CPNS 2021:

1. Masuk ke laman cat.bkn.go.id/simulasi

2. Masukkan data yang diperlukan, antara lain nama lengkap, email aktif, password, konfirmasi password, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, serta melakukan verifikasi captcha

3. Klik Simpan, dan Anda akan mendapatkan konfirmasi pada email yang Anda masukkan

4. Lakukan konfirmasi dengan klik 'Email saya sudah benar'

5. Setelah itu Anda bisa membuat akun, lalu login ke laman tersebut dengan email dan password yang telah dibuat

Beberapa Informasi Tanggal Pelaksanaan  Simulasi CAT

Meski direncanakan untuk semua formasi mengadakan simulasi ini, namun sementara terdapat beberapa informasi mengenai tanggal pelaksanaan simulasi tersebut.

Pada UPT Palu misalnya, Anda bisa mengikutinya pada tanggal 3 hingga 7 Mei 2021 dengan masuk ke laman yang sudah disediakan oleh pihak terkait. Simulasi yang diadakan adalah simulasi CAT khusus untuk peserta sekolah kedinasan. Ingat, simulasi tes ini tidak dipungut alias gratis. 

Kedua, adalah Kanreg IX BKN Jayapura. Tes simulasi akan dilakukan pada tanggal 3 sampai 7 Mei 2021, dengan waktu pendaftaran tes akan dibuka hingga tanggal 1 Mei 2021 mendatang. Artinya Anda masih memiliki sedikit kesempatan untuk mendaftarkan diri dan mencoba mengikuti tes simulasi yang diadakan ini.

Cara daftar simulasi CAT CPNS 2021 di atas berlaku secara umum, namun bukan tidak mungkin jika ada satu atau beberapa lembaga yang mengadakannya dengan prosedur berbeda. Pastikan mengunjungi situs resmi dari formasi yang dipilih untuk mendapatkan informasi lengkap.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar