Peduli Lansia, PWI Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan

  Jumat, 30 April 2021   Dwi Ariadi
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal menggelar bakti sosial, yakni penyaluran bantuan kepada lansia di Desa Kendalserut, Kecamatan Pangkah,Kabupaten Tegal.(dok.PWI Kabupaten Tegal)

PANGKAH, AYOTEGAL.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal menggelar bakti sosial, yakni penyaluran bantuan kepada lansia. 

Penyaluran bantuan berupa beras dan telur secara bertahap menyasar kepada kepada para lansia yang belum menerima bantuan pemerintah dari pusat dan daerah. 

Untuk tahap awal, Ketua PWI Kabupaten Tegal, Dwi Ariadi Sekretaris, Fatkhurohman serta wartawan Triyono Saefullah, Lazarus Sandya Wella memerikan bantuan kepada tiga nenek di Desa Kendalserut, Kecamatan Pangkah, Jumat 30 April 2021. 


  Jumat (30/4). Bantuan sebanyak 50 paket tersebut dilaksanakan di Desa Kendal Serut, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Bantuan yang mereka terima berupa beras 10 kilogram dan telur 4 kilogram. Bantuan sengaja dikhususnya untuk membantu para lansia dan juga belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Jadi mereka yang mendapatkan bantuan itu lansia yang belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, di antaranya PKH, BPNT dan lain lain,''ujar Dwi Ariadi. 

Ketiga lansia itu adalah Casmini (70), Tonah (80) dan Wari (80) yang hidup dalam satu rumah. Lansia tersebut merupakan kakak adik serta tidak memiliki keturunan.

''Setidaknya di momem Lebaran di tengah masa pandemi bantuan bisa sedikit meringankan beban,''tandasnya.  

Menurut Suciati (43) yang biasa mengurus tiga lansia itu,  selama ini dirinya yang telah mengurus kebutuhan tiga lansia tersebut. 

Suciati merupakan buruh membuat topi dari anyaman bambu ini meluangkan waktunya untuk mengurus ketiga lansia tersebut karena kondisinya yang sudah renta. 

"Ya saya masih saudara sih. Nenek saya masih kakak adik dengan mereka. Ya ada beberapa kerabat yang membantu kebutuhan sehari hari," ucapnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar