H-5 Larangan Mudik, Jalur Pantura Tegal Mulai Ramai Pemudik

  Sabtu, 01 Mei 2021   Lilisnawati
Pemudik motor yang tengah beristirahat di salah satu SPBU di Kota Tegal, Jumat 30 April 2021. (Ayotegal.com/Lilisnawati)

MARGADANA, AYOTEGAL.COM -- H-5 penerapan larangan mudik Idulfitri 2021, jalur Pantura Kota Tegal mulai ramai pemudik, Sabtu 1 Mei 2021.

Pemudik didominasi kendaraan roda dua. Ada pula yang menggunakan bajai.

Seorang pemudik motor Mantri mengatakan, ia bersama istri dan anaknya sengaja mudik lebih dini sebelum tanggal pemberlakuan larangan mudik.

"Dari Cengkareng mau ke Solo. Iya sengaja, daripada nanti nggak bisa pulang," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan pemudik yang menggunakan bajai, Wahyudin. Ia mengaku sengaja mudik dini karena takut tidak bisa merayakan Idulfitri 2021 bersama keluarga di Pemalang.

Terlebih, usaha bajainya lagi sepi penumpang selama ada pandemi Covid-19.

"Ini sengaja mudik dengan bajai karena tak punya ongkos untuk pulang kampung. Bajai lagi nggak laku di sana sejak ada pandemi. Ya mending pulang dulu," tuturnya.

Sementara Kaur Bin Ops Satlantas Polres Tegal Kota, Iptu Purnomo membenarkan, bahwa sudah mulai terlihat pemudik yang melintas di Pantura Kota Tegal, khususnya sepeda motor.

Pihaknya bersama petugas gabungan juga rutin melakukan pengetatan mudik di Pos Terminal Kota Tegal. Termasuk pemeriksaan swab abtigen bagi para pemudik.

"Pemudik kita swab antigen. Yang hasilnya negatif bisa langsung jalan lagi, yang negatif harus karantina dulu," ucapnya.

Sementara untuk peningkatan pemudik diprediksi akan mulai terjadi pada tanggal 1- 5 Mei 2021.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar