New Tim Elang Polrestabes Semarang Amankan Sekelompok Orang Mabuk di Dargo

  Minggu, 02 Mei 2021   Budi Cahyono
New Tim Elang Polrestabes Semarang tengah memintai keterangan beberapa orang yang terpengaruh minuman keras di kawasan Dargo. (dok Humas)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM -- Kepolisian Polrestabes Semarang dalam kegiatan operasi malam pada Sabtu 1 Mei 2021 mengamankan beberapa orang yang terlibat keributan. Kejadian keributan itu berada di wilayah Dargo.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana, menuturkan, bahwa pemicu keributan adalah pengaruh minuman keras. 

“Saat anggota New Tim Elang sedang melakukan patroli dan melaksanakan operasi di wilayah Dargo, tiba tiba terdengar suara teriakan dari beberapa orang sambil membawa batu dan botol serta kayu. Dengan sigap anggota kita langsung mengamankan TKP dan memeriksa beberapa orang,” kata AKBP Indra Mardiana.

Setelah dilakukan pemeriksaan dari beberapa orang, petugas mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangan. 

Pada pemeriksaan kata Indra, tidak ditemukan adanya barang narkotika. Usai dilakukan penggeledahan, mereka diminta untuk melakukan squat jump. Setelah diberikan hukuman fisik, mereka yang masih terpengaruh alkohol, malah saling tuding dan memicu keributan kembali.

“Akhirnya, New Tim Elang mengambil tindakkan tegas dan menghentikan keributan tersebut. Kami juga membawa beberapa orang ke Polrestabes Semarang, termasuk pemilik kafe di wilayah Dargo Semarang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Semarang. 

Kasat Reskrim juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak menjual dan mengonsumsi minuman keras di bulan suci ini. Karena pengaruh dari miras ini sangat membahayakan diri sendiri.

 Operasi malam ini dilakukan setelah banyak mendapat laporan dari warga. Hal ini juga untuk mengantisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor di wilayah Kota Semarang. Selain itu juga, New Tim Elang membantu kegiatan PPKM Mikro yang mana sesuai dengan perwali, bahwa kegiatan masyarakat dibatasai hingga Pukul 00.00 WIB.

Operasi lain yang juga dilakukan oleh Polrestabes yakni juga dengan pemeriksaan narkoba di sejumlah tempat dan melakukan pemeriksaan kendaraan yang menurut informasi dari masyarakat, sering terjadi kegiatan balapan liar di bulan rahmadan ini. (Audrian)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar