Nekat, Travel Jakarta-Jabar Disetop di Terminal Tegal, 1 Ditilang

  Rabu, 05 Mei 2021   Lilisnawati
Sejumlah penumpang travel yang diturunkan di Terminal Kota Tegal, Rabu 5 Mei 2021.(Lilisnawati/Ayotegal)

MARGADANA, AYOTEGAL.COM- Sejumlah travel berplat hitam dari arah Jakarta dan Jawa Barat diberhentikan petugas gabungan di Pos Penyekatan Terminal Kota Tegal, Rabu 5 Mei 2021.

Dalam penyekatan itu, petugas mendapati satu unit travel gelap dengan tujuan Yogyakarta.

"Tadi memang ada sejumlah travel yang kita indikasi travel gelap, tapi setelah kita cek ternyata berkas-berkasnya lengkap. Ada satu travel yang tidak resmi. Kita langsung lakukan tilang," ungkap Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Nur'aini.

Selain tilang, pihaknya juga meminta agar travel tersebut berputar arah, sementara penumpangnya diturunkan.

"Penumpang kita pindahkan ke angkutan yang resmi. Sedangkan penumpang yang ternyata warga Kota Tegal, kita lakukan swab," ucapnya.

Ia mengimbau kepada warga Kota Tegal yang sudah terlanjur mudik agar melaporkan kepada RT/RW setempat. Hal itu guna mengantisipasi adanya penyebaran virua korona.

"Saya minta kepada warga yang sudah terlanjur mudik tolong lapor ke RT/RW setempat, tes kesehatan dan jangan egois," tegasnya.

Sementara salah seorang penumpang travel, Vivi mengatakan, ia yang masih duduk di bangku SMK kelas 2 itu terpaksa pulang karena aktivitas pelatihan kerja lapangan (PKL) diliburkan.

"Dari Bekasi mau ke Tegal. Pulang dari PKL karena libur. Jadi ini pulang pakai travel karena sudah dipesankan oleh bos," katanya.

Menurutnya, tidak ada persyaratan wajib membawa surat keterangan sehat dari travel yang ditumpanginya.

"Nggak harus ada surat keterangan bebas Covid-19. Duduknya juga tadi full, ngga ada jarak," ucapnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar