PPKM Mikro, Kapolres Pemalang: Masifkan Rapid Tes Antigen di 222 Posko

  Rabu, 02 Juni 2021   Dwi Ariadi
Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi PPKM skala mikro tahap IX di Kecamatan Taman, Pemalang, Rabu (2 Juni 2021).

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho bersama pejabat utama Polres Pemalang menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM skala mikro tahap IX di Kecamatan Taman, Pemalang, Rabu (2 Juni 2021).

Dalam kegiatan monev yang telah dilaksanakan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang akan mengambil langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 .

“Di antaranya, lebih masif lagi dalam melaksanakan test rapid swab antigen di sejumlah 222 Posko PPKM Mikro se-Kabupaten Pemalang,” ungkap Kapolres Pemalang.

“Pelaksanaan rapid swab antigen telah berjalan aktif sejak libur Lebaran sampai dengan selesainya libur panjang pasca Lebaran,” imbuh Kapolres.

Selain itu, Kapolres Pemalang mengatakan, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang juga berupaya memberikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Hingga saat ini, pelaksanaan sosialisasi vaksinasi di seluruh Posko PPKM Mikro Kabupaten Pemalang lebih ditingkatkan lagi, khususnya vaksinasi untuk usia lansia,” terang Kapolres.

Dalam pengetatan kegiatan PPKM skala mikro, lanjut Kapolres, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan tim medis bekerja sama hingga tingkat RT dan RW untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

“Dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat seperti hajatan dapat dilaksanakan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan serta menghindari kerumunan dengan jumlah prosentase peserta sejumlah 50 persen dari kapasitas ruangan,” kata Kapolres.

Disampaikan, setiap kegiatan hajatan akan diawasi oleh tim gugus tugas dari tingkat Desa hingga Kecamatan.

“Sohibul hajat wajib melengkapi surat izin dari gugus tugas tingkat Desa hingga Kecamatan, serta wajib melaksanakan rapid swab antigen di Puskesmas terdekat,” jelas Kapolres.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar