Maling Motor di Kota Tegal Terekam CCTV, Bobol Motor Cuma Hitungan Detik

  Selasa, 08 Juni 2021   Lilisnawati
Tangkapan layar aksi maling motor yang terekam kamera CCTV (istimewa)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Tegal. Kali ini, terjadi di halaman Gedung Ibrahim Centre, Jalan Gajahmada, Kota Tegal.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 6 Juni 2021 sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam rekaman CCTV, pelaku melakukan aksinya hanya dengan hitungan detik.

Seorang pengurus yayasan, Ahmad Susanto (37) yang juga merupakan pemilik motor mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 7 Juni 2021, sekira pukul 19.00 WIB.

"Jadi waktu itu di sini lagi ada kegiatan belajar mengaji. Ada sekitar 6 motor yang terparkir di halaman," katanya, Selasa 8 Juni 2021.

Setelah rampung acara, ia baru tahu kalau sepeda motornya sudah raib dibawa maling.

"Awalnya saya nggak ngeh, saya keluar helm sudah ada di bawah. Saya pikir motor lagi dipakai orang, tapi ternyata dicuri," bebernya.

Ia juga membeberkan, dari rekaman CCTV, pelaku sempat mengincar motor Genio berwarna merah, namun tidak berhasil.

"Pelaku kemudian keluar lalu balik ke parkiran lagi dan langsung menuju ke motor saya. Dan memang nggak butuh waktu lama, cuma hitungan detik langsung bisa dibobol," tuturnya.

Ahmad pun kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Tegal Kota. Ia berharap, pelaku pencurian sepeda motor dapat segera tertangkap.

"Mudah-mudahan cepat tertangkap pelakunya. Dan untuk masyarakat supaya hati-hati dan waspada, karena saat ini banyak maling nekat walau ada CCTV," ucapnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar