2 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19 Kota Tegal Tiadakan Jam Besuk

  Selasa, 08 Juni 2021   Lilisnawati
RSUD Kardinah (dok.Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Dua rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kota Tegal kembali meniadakan jam kunjungan pasien. Kedua rumah sakit itu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah dan Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Harapan Anda Tegal.

Kebijakan itu diambil mengingat angka Covid-19 di wilayah Tegal dan sekitarnya tengah melonjak. Hal itu menjadi upaya untuk memberikan kemanan dan kenyamanan pasien.

Plt Direkrur RSUD Kardinah, dr Sri Primawati Indraswari mengatakan, peniadaan jam besuk pasien dikeluarkan karena adanya peningkatan jumlah pasien Covid-19 di wilayah Kota Tegal dan sekitarnya.

"Maka, dengan ini kami sampaikan tidak ada jam besuk sampai batas waktu yang tidak ditentukan," katanya, Senin 7 Juni 2021.

Bukan hanya itu, bagi pasien rawat inap hanya boleh ditemani oleh satu orang saja.

"Dan bagi yang akan memasuki lingkungan rumah sakit, wajib menerapkan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasu mobilitas," terangnya.

Sementara itu, hal serupa juga dilakukan rumah sakit rujukan lainnya, yakni RSUI Harapan Anda Tegal.

Direktur RSUI Harapan Anda, dr Shahabiya menyebut, peniadaan jam kunjungan pasien mulai berlaku pada Senin, 7 Juni 2021 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

"Kebijakan ini sampai dengan batas waktu yang ditentukan. Artinya sampai menunggu situasi kembali kondusif lagi," ucapnya.

Shahabiyah juga menambahkan, diskresi atau kebijakan peniadaan jam kunjungan pasien ini sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 yang kini kembali melonjak.

"Jika nanti ke depan sudah aman, maka jam kunjungan pasien juga akan kami buka kembali. Jadi mohon kesadaran bersama," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar