Inovatif! Polres Pemalang Berikan Pelayanan Malam Hari, Ini Alasannya

  Selasa, 08 Juni 2021   Dwi Ariadi
Pelayanan malam hari Polres Pemalang. (dok.Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM- Polres Pemalang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang nyaman dan mudah bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

Selain penerapan protokol kesehatan secara ketat pada sentra pelayanan kepolisian (SPK) di Polres dan Polsek, juga menyelenggarakan pelayanan malam hari untuk mencegah antrean panjang pada siang hari.

''Dengan adanya pelayanan malam Polres Pemalang, masyarakat dapat lebih leluasa memilih waktu pengurusan SIM dan SKCK, karena bisa diurus pada malam hari,''kata Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Selasa 8 Juni 2021.

Disampaikan, penerapan prokes dalam pelayanan publik tersebut, pemohon wajib untuk dicek suhu tubuhnya, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak minimal 1 meter.

Pelayanan malam hari Polres Pemalang diselenggarakan di halaman parkir Yogya Mall Kota Pemalang setiap hari Sabtu malam pukul 19.00 sampai 21.00 wib.

“Sebagian besar pemohon yang memanfaatkan pelayanan malam adalah para pekerja yang tidak sempat mengurus pada jam kerja, sehingga dengan mengurus secara langsung, pemohon juga terhindar dari praktik pungli dan percaloan,” jelas AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Kapolres Pemalang menegaskan, pelayanan malam merupakan salah satu inovasi Polres Pemalang untuk mempermudah masyarakat yang sedang mengalami masa sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Harapannya masyarakat tetap produktif, terhindar dari praktik pungli dan percaloan, serta terwujud pelayanan Kepolisian yang aman dan nyaman sesuai protokol kesehatan Covid-19,” kata Kapolres.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar