Kasus Covid-19 Naik, 3 Pilar Kota Tegal Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berskala Besar

  Rabu, 09 Juni 2021   Lilisnawati
Penyemprotan disinfektan dengan water canon di jalan protokol Kota Tegal, Selasa 8 Juni 2021 (istimewa).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Tiga Pilar Kota Tegal melakukan penyemprotan cairan disinfektan berskala besar di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tegal, Selasa 8 Juni 2021, malam.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan satu mobil water cannon dan dua mobil pemadam kebakaran dengan sasaran penyemprotan melewati Jalan Veteran, Jalan A Yani, Alun-alun Kota Tegal, Jalan Kartini, Jalan AR Hakim, Jalan Sultan Agung, Jalan KS Tubun, Jalan Kapt. Sudibyo, Jalan Kapt Ismail dan Jalan Brigjen Katamso.

Hal itu menjadi upaya untuk mencegah penyebaran virus korona di wilayah Kota Tegal. Pasalnya, dua daerah di wilayah Kota Tegal berstatus zona merah, yakni Kabupaten Tegal dan Brebes.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal bersama-sama berupaya untuk mencegah penyebaran virus korona yang semakin meluas.

"Kota Tegal saat ini di zona oranye, sementara dua daerah tetangga statusnya zona merah. Jadi kita berupaya untuk sevisa mungkin mencegah penyebaran virus korona. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan," katanya.

Menurutnya, sasaran penyemprotan semua fasilitas umum yang banyak didatangi oleh masyarakat.

Dengan begitu, ia berharap, upaya tersebut dapat menekan kasus Covid-19 di Kota Tegal, sehingga predikat zona hijau kembali bisa terwujud. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar