Di Pemalang, Penyemprotan Disinfektan Kerahkan Mobil Water Cannon

  Rabu, 09 Juni 2021   Dwi Ariadi
Polres Pemalang mengerahkan mobil Armor Water Canon (AWC) untuk penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19, Rabu (9 Juni 2021).(dok.Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Polres Pemalang bersama BPBD dan instansi terkait mengerahkan mobil Armor Water Canon (AWC) untuk penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19, Rabu (9 Juni 2021).

Penyemprotan akan rutin dilakukan selama satu pekan ke depan. Menutut Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, penyemprotan disinfektan menyasar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

“Pagi hari ini, kami melaksanakan penyemprotan di sepanjang jalan protokol Kota Pemalang, Taman Patih Sampun, Komplek pertokoan Sirandu dan Alun-alun Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Selain mobil AWC, juga dikerahkan  2 mobil tangki BPBD Kabupaten Pemalang dan mobil public address untuk memberikan edukasi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain itu, mobil public address juga menyampaikan pengumuman pelaksanaan penyemprotan disinfektan pada warga yang berada di lokasi sasaran, dengan maksud agar kegiatannya tidak terganggu saat penyemprotan disinfektan berlangsung,” jelas Kapolres.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan tiga kali setiap harinya hingga Selasa (8/6) depan.

“Hingga perdesaan, Tim Gugus Covid-19 tingkat Kecamatan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil patroli jajaran Polsek yang dilengkapi toren berisi  cairan disinfektan dan alat penyemprot,” ungkap Kapolres.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar