Jenguk Pasien Covid-19 di Donohudan, Ganjar Pranowo Minta Menu Masakan Diganti

  Kamis, 10 Juni 2021   Ade Lukmono
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menjenguk pasien Covid-19 asal Kudus di Asrama Haji Donohudan, Rabu 9 Juni 2021 (dok)

BOYOLALI, AYOTEGAL.COM -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjenguk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu 9 Juni 2021 dari jarak yang cukup jauh.

Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar Pranowo protes dengan menu makanan yang disajikan kepada para pasien Covid-19.

Ganjar sebelumnya telah menanyakan tentang menu makana kepada para warga Kudus yang isolasi di Asrama Haji Donohudan. Awalnya Ganjar hanya ingin memastikan, semuanya tak ada yang kelaparan. Namun dari pertanyaan itu, Ganjar justru kerepotan menjawab banyaknya permintaan.

Bapak ibu sampun maem dereng (sudah makan apa belum). Gimana menunya, enak tidak, tanya Ganjar.

Tidaaaak pak.  Bosen pak, tiap hari makan lauk ayam terus, teriak mereka bersamaan.

Beberapa warga meminta Ganjar mengganti menu lain selain ayam. Ada yang mengusulkan ikan, tempe, lodeh, sayur bening hingga ikan asin.

Pengen sayur bening pak, sama tempe goreng. Ayam terus bosan, itu sampai nggak kemakan, teriak salah satu bapak-bapak dari kejauhan.

Ganjar pun langsung memanggil pengelola asrama Haji Donohudan dan memintanya memenuhi permintaan warganya yang sedang isolasi itu. Bahkan, Ganjar meminta agar mulai besok, menu yang diinginkan warganya itu dipenuhi.

AYO BACA : Evakuasi Warga Kudus Dilakukan Bertahap, Kapolda dan Pangdam Cek Kesiapan Asrama Haji Donohudan

Sesuk (besok) langsung diganti ya pak. Kalau bisa bervariasi, ganti-ganti menunya. Jangan lupa besok difoto kasih saya. Tenang bapak ibu, besok menunya sudah diganti. Tadi ada yang minta ikan nila ya, ikan gurame, besok dikasih, ucap Ganjar disambut sorak gembira ratusan pasien yang ada di sana.

Ganjar juga menayakan kondisi beberapa warga Kudus tersebut. Beberapa di antaranya tidak memiliki gejala yang dirasakan.

Namun beberapa mengaku tidak bisa merasakan hilangnya indera penciuman.

Aku rak iso ngambung pak (saya tidak bisa mencium pak), ucap beberapa

Dengan jarak sekitar 50 meter, Ganjar dan warga Kudus yang sedang isolasi di tempat itu gayeng ngobrol bersama.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar