Deteksi Dini Covid-19, Prajurit dan PNS Lanal Tegal Jalani Rapid dan Swab Antigen

  Senin, 14 Juni 2021   Lilisnawati
Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis saat mengikuti rapid massal di Mako Lanal Tegal, Senin 14 Juni 2021 (Pen. Lanal Tegal).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM - Prajurit dan PNS Lanal Tegal menjalani swab antigen yang diselenggarakan oleh Balai Pengobatan (BP) Jala Medika Lanal Tegal di Mako Lanal Tegal.

Danlanal Tegal, Letkol Mar Ridwan Azis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya deteksi dini Covid-19 di lingkungan Lanal Tegal. Terlebih saat ini sudah masuk varian baru Covid-19.

"Ini yang harus kita laksanakan dan patuhi, karena sebagai antisipasi dan cek dini prajurit dan PNS dalam cegah penularan Covid-19. Apalagi ini sudah menjadi perintah langsung pimpinan TNI AL," katanya.

Selain itu, Danlanal juga mengajak keluarga besar Lanal Tegal untuk mengimbau mengedukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan mematuhi 5M.

"Mari kita sampaikan kepada keluarga besar TNI AL serta masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, patuhi 5 M dan berikan pengertian dan pemahaman situasi saat ini," ujarnya.

Sementara Kepala BP Lettu Laut (K/W) Ririn Priska mengatakan, hasil rapid test maupun swab antigen prajurit dan PNS Lanal Tegal tidak ditemukan indikasi penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah hasilnya semuanya negatif," ungkapnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar