Duh! 22 Taruna Poltran Kota Tegal Positif Covid-19 Usai Jalani Swab Antigen

  Senin, 14 Juni 2021   Lilisnawati
Suasana Kampus PKTJ Kota Tegal, Senin 14 Juni 2021.(Lilisnawati/Ayotegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Sebanyak 22 siswa atau taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal diketahui positif Covid-19 usai menjalani swab antigen, Senin 14 Juni 2021.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, para tersebut langsung melakulan isolasi mandiri di kampus sembari menunggu hasil pemeriksaan PCR keluar.

Petugas kesehatan pun langsung melakukan tracing atas ditemukannya 22 taruna yang hasil swab antigennya positif Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi mengatakan, bahwa memang benar ada 22 taruna PKTJ atau yang dikenal Poltran Kota Tegal yang positif Covid-19.

"Informasi yang terbaru hari ini bahwa di Poltran ada yang positif 22. Itu siswa," ungkapnya usai menghadiri rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kota Tegal.

Johardi juga membeberkan, bahwa belum diketahui pasti asal mula kasus tersebut.

"Belum, belum tahu. Ini Forkopimcam dan Dinkes sedang melacak. Apakah dari siswa mungkin pernah pulang ke kampung halaman atau ada halalbihalal," katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan orang di sekitar dan terus menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Ia juga meminta agar masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 untuk bersedia melakukan isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat. Hal itu untuk mengurangi risiko penyebaran di lingkungan.

"Kalau memang hari ini ada pasien, segera ditangani dan langsung diisolasi mandiri terpusat. Jadi lingkungannya steril. Kemudian kita lakukan penyemprotan disinfektan," jelasnya.

Hal serupa juga dibeberkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari yang menyebut bahwa pihaknya juga belum mengetahui asal mula kasus tersebut.

"Nah itu saya belum tahu, ini lagi ditracing sama petugas kita. Jadi saya belum bisa menjawab dapatnya dari mana," ucapnya.

Prima juga menyebut bahwa 22 kasus tersebut diketahui setelah adanya testing dari Dinas Kesehatan Kota Tegal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar