Polres Pemalang Gelar Vaksinasi Massal, Terpusat di Gedung Serbaguna

  Senin, 14 Juni 2021   Dwi Ariadi
Polres Pemalang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi massal gratis di Gedung Serbaguna, Senin (14 Juni 2021).(dok.Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Setelah sukses menyelenggarakan vaksinasi massal gratis di Puskesmas Kebandaran, Kecamatan Bodeh, kali ini Polres Pemalang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi massal gratis.

Kegiatan tersebut terpusat di Gedung Serbaguna, Senin (14 Juni 2021). ''Vaksinasi massal digelar mulai 14-30 Juni 2021. Pada bulan Juli 2021 akan diselenggarakan kembali untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang,” jelas Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho di sela-sela kegiatan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di gedung Serbaguna.

Menurut AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, vaksinasi massal gratis digelar untuk lansia, pra-lansia, petugas pelayanan publik, yakni guru dan tenaga medis, serta warga berusia di atas 18 tahun.

“Kegiatan ini untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang, tujuannya untuk mengurangi fatalitas pada masyarakat yang terpapar Covid-19,” ungkap Kapolres.

Disampaikan oleh Kapolres, dalam penyelenggaraan vaksinasi massal gratis itu, pihaknya dibantu sejumlah rumah sakit dan klinik pratama.

“Ada enam rumah sakit dan dua klinik pratama dari Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang yang mendukung kegiatan vaksinasi massal terpusat di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Dia mengimbau, agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk mengikuti vaksinasi di gedung Serbaguna Pemalang.

“Bagi warga Kabupaten Pemalang yang sudah berusia di atas 18 tahun, silakan datang ke gedung Sebaguna untuk mengikuti program vaksinasi nasional, agar kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang,” pesan Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mualip menyampaikan ucapan terima kasih pada Polres Pemalang dan Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi vaksinasi untuk para guru di Kabupaten Pemalang.

“Jadi salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM), yaitu guru wajib sudah divaksin,” jelas Mualipang.

“Dari sekitar 3 ribu guru yang belum melaksanakan vaksin, harapannya selesai divaksin pada minggu ini,”tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar