Habib Luthfi Kunjungi Monumen Perjuangan TNI-AL Kalibakung Tegal

  Selasa, 15 Juni 2021   Lilisnawati
Habib Luthfi bin Ali bin Yahya didampingi Danlanal Tegal, Letkol Mar Ridwan Azis saat berkunjung ke Monumen Perjuangan TNI-AL, Senin 14 Juni 2021 (dok. Pen. Lanal Tegal).

BALAPULANG, AYOTEGAL.COM - Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya berkunjung ke Monumen Perjuangan TNI-AL di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Senin 14 Juni 2021.

Kunjungannya itu dalam rangka rapat koordinasi persiapan rencana relokasi makam syuhada dan pejuang ALRI CA IV.

Danlanal Tegal, Letkol Mar Ridwan Azis mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Habib Luthfi dan Forkopimcam Balapulang untuk membahas rencana relokasi makam syuhada dan pejuang ALRI CA IV.

"Alhamdulillah Habib Luthfi dan keluarga besar pejuang yakni almarhum KH Muhammad Syafi'i bin KH Mufti dan ahli warus keluarga besar almarhum H Muhammad Yahya bin Sejan sepajat dan menyetujui pemindahan makam," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya berziarah di makam pejuang ALRI dan syuhada yang berada di ketinggian bukit tempe atau tepatnya 850 meter sebelah selatan monumen perjuangan.

Tak lupa, Habib Luthfi juga melihat daftar pejuang ALRI yang gugur pada masa itu dari Kabupaten Batang sampai Kabupaten Brebes, termasuk melihat daftar pejuang ALRI yang menjadi pejabat negara di antaranya Laksamana R.E Martadinata, Letjend KKO Ali Sadikin, Mayjend KKO M Joenus, Letjend KKO Moekijat, Letjend KKO Hartono dan lainnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar