Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, OJK Tegal Edukasi Keuangan hingga Pelosok

  Selasa, 22 Juni 2021   Lilisnawati
OJK Tegal saat melakukan edukasi keuangan di Desa Adinuso, Batang, Kamis 17 Juni 2021 (dok. OJK Tegal).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal terus melakukan upaya percepatan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Satu di antaranya dengan melakukan penguatan literasi keuangan di daerah. Bahkan, edukasi tersebut dilakukan hingga ke daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T).

Seperti baru-baru ini, OJK Tegal melakukan edukasi di Desa Adinuso, Kecamatan Reban, yang merupakan salah satu desa terpencil di Kabupaten Batang.

Kepala Kantor OJK Tegal, Ludy Arlianto mengatakan, pemulihan ekonomi di daerah merupakan pemicu pemulihan ekonomi nasional.

Untuk itu, OJK secara konsisten melakukan penguatan pemahaman dasar keuangan bagi masyarakat di daerah selain perluasan akses keuangan daerah melalui program-program prioritas.

"Kemarin kita edukasi ke masyarakat Desa Adinuso, Batang. Selanjutnya sasaran kita di Pemalang dan Pekalongan. Sehingga harapannya kita semua dapat bangkit dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi dengan pondasi keuangan yang kuat," ujarnya, Senin 21 Juni 2021.

Menurut Ludy, edukasi tersebut di antaranya berisi tentang apa itu OJK, IJK hingga memberikan pemahaman tentang investasi ilegal atau bodong.

"Kita juga sampaikan bahwa untuk menentukan kelayakan investasi pastikan 2L, legal dan logis," katanya.

Sementara apabila memiliki permasalahan dengan IJK, masyarakat diimbau dapat menyampaikan pengaduannya terlebih dahulu dengan IJK baik secara langsung maupun melalui telepon, surat, e-mail, maupun website.

"Saat ini, masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan informasi. Bisa melalui aplikasi portal perlindungan konsumen (APPK) di alamat www.kontak157.ojk.go.id atau melalui layanan telepon di Kontak 157, dan layanan whatsapp di 081-157-157-157," jelasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar