Dishub Brebes Ajak Guru PAUD Beri Pemahaman Berlalu-lintas sejak Usia Dini

  Rabu, 23 Juni 2021   Dwi Ariadi
Sosialsiasi Keselamatan Berlalu-lintas kepada para Guru TK dan PAUD digelar di Ballroom Graha Amandhita SMK Bina Bangsa Kersana, Selasa (22 Juni 2021)..(dok.Diskominfotik Brebes)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Brebes memberikan pemahaman berlalu-lintas sejak usia dini, lewat guru Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Usia Dini (TK/PAUD). 

Pasalnya, guru TK dan PAUD dinilai masih efektif dalam memberikan pemahaman kepada peserta didik. Sosialsiasi Keselamatan Berlalu-lintas kepada para Guru TK dan PAUD digelar di Ballroom Graha Amandhita SMK Bina Bangsa Kersana, Selasa (22 Juni 2021).

Menurut Kepala Dishub Brebes,  Johari, dengan pemahaman yang diterima sejak dini maka akan menjadi budaya atau kebiasaan Ketika menginjak dewasa nanti.
 
''Guru TK dan PAUD sangat berperan penting untuk menularkan pentingnya keselamatan berlalu lintang kepada peserta peserta didik,''kata Johari.
 
Dari kegiatan tersebut, lanjut Johari, perwakilan guru TK dan PAUD yang mengikuti sosialisasi bisa memberikan pemahaman bagaimana berlalu-lintas yang benar kepada sesama guru, orang tua peserta didik dan anak didik.

Johari menegaskan, pihaknya merasa prihatin ketika melihat orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah tetapi tidak mengenakan helm. 

''Alasannya, jaraknya dekat dan lupa pakai helm. Padahal hal tersebut sangat beresiko dan sangat membahyakan keselamatan diri orang tua dan anaknya.''

Setelah mengikuti sosialisasi, para guru bisa menggugah kesadaranya orang tua peserta didik dan peserta untuk selalu tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan diri, keluarga dan orang lain.

Selain diberi materi juga diberikan modul tentang materi keselamatan berlalu lintas untuk anak usia 3-5 tahun.

Materi disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes Johari dan Kepala Kantor Perwakilan Jasa Raharja Cabang Pekalongan, Sugeng Prastowo. 

Peserta juga diuji kemampuan pengetahuannya tentang keselamatan berlalu-lintas dengan ujian untuk mengukur sejauh mana pengetahuan peserta tentang keselamatan berlalu-lintas.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar