Peringatan HANI di Tengah Pandemi, BNN Kota Tegal Gelar Turnamen Catur Terbatas

  Kamis, 24 Juni 2021   Lilisnawati
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggelar turnamen catur di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis 24 Juni 2021 (Humas BNN Kota Tegal).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggelar turnamen catur di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis 24 Juni 2021. 

Turnamen tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anti Narkoba Internasioan (HANI).

Sedikitnya ada 30 peserta yang mengikuti turnamen tersebut. Turnamen juga diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat. 

Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman mengatakan, turnamen tersebut mengusung tema 'Skamat pada Narkoba' yang bertujuan menggencarkan kampanye sekaligus mengedukasi masyarakat tentang peredaran dan penyalahgunaan narkoba. 

"Jadi ini dalam rangka peringatan HANI, kita gelar turnamen catur. Tapi tetap prokes kita utamakan, seperti mewajibkan peserta pakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh dan menjaga jarak antar peserta," katanya. 

Menurutnya, turnamen catur tersebut sengaja digelar di Kelurahan Slerok, karena kelurahan tersebut merupakan pilot project kelurahan bebas dari narkoba. 

Sementara itu, Bagian Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Satriana bersyukur, kegiatan Skakmat pada Narkoba disambut baik oleh masyarakat. Terlebih, dengan target mengedukasi dan sosialisasi tentang pentingnya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. 

"Alhamdulilah, dukungan penuh dari Ibu Lurah Slerok dan Posko Covid kelurahan terjalin. Selama pelaksanaan lomba prokes ketat bisa direalisasikan," ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar