Anggota Yonif 407/PK Rutin Dampingi Serbuan Vaksinasi Covid-19

  Kamis, 15 Juli 2021   Dwi Ariadi
Kopda Giyat dan sejumlah anggota Yonif 407/PK yang tergabung dalam Satgas BKO PPKM Darurat bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Selatan di Kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.(dok)

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM - Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 mendapat pendampingan dari Kopda Giyat dan sejumlah anggota Yonif 407/PK yang tergabung dalam Satgas BKO PPKM Darurat bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Selatan di Kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Kamis (15 Juli 2021). 

Kegiatan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 yang diselenggarakan di Posko Terpadu PPKM Kelurahan Keturan itu dilaksanakan oleh petugas kesehatan RSUD Kardinah yang dipimpin oleh dr. Wili dan dibantu oleh enam tenaga medis. 

Dalam kesempatan tersebut,  dr. Wili menyampaikan, untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19, warga Kelurahan Keturen harus melalui proses pemeriksaan data.

Selanjutnya, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru dan kemudian bisa mendapatkan vaksin Covid-19. 

Setelah mendapatkan suntikan vaksin, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat serta tetap mematuhi Prokes dengan tetap melaksanakan 5 M. 

"Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, warga masyarakat diwajibkan menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui apakah ada kendala atau tidak.  Setelah dinyatakan aman, selanjutnya warga diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan,''jelasnya. 

Adapun Kopda Giyat mengatakan, keterlibatan dirinya beserta rekan anggota yang lain dalam pendampingan kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kemanusiaan di tengah pemberlakuan PPKM Darurat Jawa Bali. 

"Hal ini juga merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir, khususnya di wilayah Tegal," tuturnya. 

"Kami melaksanakan BKO PPKM Darurat di wilayah Tegal selalu siap membantu kegiatan-kegiatan di wilayah dalam rangka 
mendukung sepenuhnya kegiatan pemerintah Kota dan Kabupaten Tegal demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah Tegal yang sehat serta kondusif,” imbuhnya. 

Ia berharap, dalam kegiatan pendampingan pelaksanaan vaksinasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar