Iduladha 1442 H, Kwarcab Kota Tegal Kurban 5 Ekor Kambing

  Rabu, 21 Juli 2021   Lilisnawati
Ketua Kwarcab Kota Tegal Muhamad Jumadi saat meninjau penyembelihan hewan kurban, Rabu 21 Juli 2021 (istimewa).

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tegal kurban lima ekor kambing pada perayaan Iduladha 1442 H/2021, Rabu 21 Juli 2021.

Ketua Kwarcab Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, Iduladha tahun ini merupakan kali pertama Kwarcab Kota Tegal berkurban.

"Saya inisiasi untuk ada kurban tahun ini. Karena dari tahun-tahun sebelumnya tidak ada. Ini supaya pramuka-pramuka di Kota Tegal ikut peduli di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurut Jumadi, daging kurban itu sendiri dibagikan kepada warga sekitar gedung Pramuka yang berlokasi di Jalan Hang Tuah, Kota Tegal.

"Walaupun sedikit, tapi mudah-mudahan bermanfaat untuk warga sekitar. Ini juga harapannya bisa berlangsung di tahun-tahun berikutnya," ucaonya.

Usai meninjau penyembelihan hewan kurban, Jumadi juga berkeliling kampung dengan bersepeda. Ia menyapa warganya sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat, seperti apa yang dibutuhkan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Tak lupa, Jumadi juga terus mengingatkan agar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan berupa 5M. Pasalnya, angka Covid-19 di Kota Tegal masih tinggi, termasuk juga angka kematiannya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar